Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Yoghurt

Yoghurt merupakan makanan bergizi yang kaya manfaat bagi tubuh. Kandungan vitamin di dalam yoghurt sangat berguna untuk kesehatan tubuh seperti memperlancar pencernaan, memperkuat tulang dan gigi, dan mengurangi risiko darah tinggi. Selain itu, yoghurt juga berguna untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Karena itu, tidak mengherankan jika banyak orang memanfaatkan yoghurt untuk masker wajah maupun tubuh.

Seperti yang dilakukan Jiwa Spa di Hilton Bandung. Tempat spa satu ini menawarkan treatment dengan yoghurt untuk memuluskan dan melembabkan kulit tubuh, sehingga penampilan pun semakin cantik. Spa and Recreation Manager Hilton Bandung, Andi Nurhasanah mengatakan, yoghurt bisa diperoleh dalam treatmen royal touch. Dalam treatmen tersebut, yoghurt digunakan sebagai masker untuk punggung. "Yoghurt dioleskan ke kulit punggung lalu dibiarkan selama 20 menit agar meresap ke dalam kulit," katanya, pekan lalu.

Yoghurt ini, kata Andi memiliki banyak fungsi bagi kulit. Yoghurt mengandung asam laktat yang membantu proses pergantian kulit. Dengan begitu kulit kasar dan kering akan berubah menjadi lembut. Yoghurt juga mampu mencegah penuaan dini.

masker dengan yoghurt akan membantu untuk menghilangkan kulit mati yang menumpuk di pori-pori yang menyebabkan kulit wajah terlihat kusam. Asam laktat pada yohurt juga akan membantu mengecilkan pori-pori dan membuat penampilan kulit wajah yang lebih muda.


Bagus untuk kulit Rawan Jerawat

Selain itu, yoghurt juga memiliki sifat anti-bakteri dan anti-jamur, sehingga perawatan dengan masker yoghurt adalah pilihan ideal untuk kulit yang rawan terkena jerawat. Yoghurt juga kaya akan seng, yang umumnya dikenal untuk membantu penyembuhan noda bekas jerawat. masker Yoghurt akan membantu untuk membunuh secara alami kotoran yang menyebabkan jerawat, menjaga kulit segar dan bersih.

Menurut Andi, treatmen royal touch di Hilton Bandung memakan waktu sekitar 90 menit. Itu terdiri dari berbagai langkah, dimulai dari pencucian kaki, kemudian massage, scrub, masker, dan terakhir adalah berendam di air. Sementara tarif satu kali treatmen adalah Rp 350.000.

"Tapi kami juga menyesuaikan dengan waktu yang dimiliki pelanggan. Jika mereka sibuk, treatmen bisa lebih singkat. Normalnya sih memang 90 menit," kata Andi. Terkait pemilihan yoghurt untuk masker wajah atau tubuh, Andi menyarankan agar menggunakan yoghurt alami yang belum diberi tambahan bahan lain. Hal ini agar yoghurt bekerja maksimal bagi kulit wajah dan tubuh.