Indosat Meluncurkan Iklan Digital
Indosat meluncurkan i-Klan, sebuah produk layanan iklan digital yang menggunakan channel jaringan seluler Indosat seperti SMS, MMS serta UMB (USSD *123#) dan jaringan digital WAP/web Indosat. i-Klan tepat digunakan oleh perusahaan yang ingin memanfaatkan iklan digital melalui mobile phone untuk menjangkau target pelanggan mereka, seperti perusahaan consumer goods, SME, advertising agency, dll.
“Iklan digital di Indonesia berkembang dengan pesat. Indosat melihat peluang untuk mengembangkan iklan digital dengan menghadirkan i-Klan. Layanan ini hadir sebagai solusi atas potensi pertumbuhan iklan digital yang semakin besar, serta masih efektifnya SMS sebagai alat berkirim dan menerima pesan diantara persaingan aplikasi pesan digital non SMS. Selain untuk menjalin hubungan bisnis yang saling menguntungkan antara Indosat dengan perusahaan yang memanfaatkan i-Klan, juga untuk menjalin hubungan baik dengan para pelanggan kami,“ kata Tauseef Riaz, Group Head Digital Business & Commercial Development Indosat dalam keterangan tertulisnya.
Di Indonesia sendiri pemanfaatan SMS sebagai alat berkirim dan menerima pesan masih dinilai efektif. Perilaku pengguna ponsel yang selalu membuka dan membaca pesan SMS, jauh lebih tinggi dibandingkan aplikasi pesan lainnya.
Tepat sasaran, iklan yang terkirim akan masuk berdasarkan sasaran yang sudah terpilih dan terpisah berdasarkan usis, gender, penggunaan pulsa, lokasi serta jenis handphone. Terukur, iklan yang akan diterima oleh siapa dan kapan diterima berdasarkan data yang terukur. Fleksibel dan dibuat sesuai kebutuhan.
SMS targeted, dimana dalam layanan SMS ini memungkinkan pengiklan mengirim SMS ke jutaan pengguna Indosat dengan profil yang sesuai dalam satu klik. Location Based Adv. (LBA SMS), dalam layanan ini pengiklan dapat mengirimkan pesan melalui SMS kepada pelanggan Indosat berdasarkan lokasi.
“Iklan digital di Indonesia berkembang dengan pesat. Indosat melihat peluang untuk mengembangkan iklan digital dengan menghadirkan i-Klan. Layanan ini hadir sebagai solusi atas potensi pertumbuhan iklan digital yang semakin besar, serta masih efektifnya SMS sebagai alat berkirim dan menerima pesan diantara persaingan aplikasi pesan digital non SMS. Selain untuk menjalin hubungan bisnis yang saling menguntungkan antara Indosat dengan perusahaan yang memanfaatkan i-Klan, juga untuk menjalin hubungan baik dengan para pelanggan kami,“ kata Tauseef Riaz, Group Head Digital Business & Commercial Development Indosat dalam keterangan tertulisnya.
Di Indonesia sendiri pemanfaatan SMS sebagai alat berkirim dan menerima pesan masih dinilai efektif. Perilaku pengguna ponsel yang selalu membuka dan membaca pesan SMS, jauh lebih tinggi dibandingkan aplikasi pesan lainnya.
Keuntungan yang akan diperoleh pelanggan dengan menggunakan i-Klan jelasnya, efisien, karena mudah dan praktis dalam pengunaannya karena hanya memerlukan perangkat handphone untuk mengirimkan iklannya. Biaya terjangkau, tidak perlu biaya besar untuk berpromosi. Pesan langsung diterima dan menjangkau target yang besar dari pengguna Indosat di seluruh Indonesia.
Tepat sasaran, iklan yang terkirim akan masuk berdasarkan sasaran yang sudah terpilih dan terpisah berdasarkan usis, gender, penggunaan pulsa, lokasi serta jenis handphone. Terukur, iklan yang akan diterima oleh siapa dan kapan diterima berdasarkan data yang terukur. Fleksibel dan dibuat sesuai kebutuhan.
SMS targeted, dimana dalam layanan SMS ini memungkinkan pengiklan mengirim SMS ke jutaan pengguna Indosat dengan profil yang sesuai dalam satu klik. Location Based Adv. (LBA SMS), dalam layanan ini pengiklan dapat mengirimkan pesan melalui SMS kepada pelanggan Indosat berdasarkan lokasi.