Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Aplikasi Gratis Dari Microsoft

Microsoft menghadirkan banyak kejutan di gelaran Windows 10 kemarin (21/01). Selain menggratiskan Windows 10 untuk publik, ternyata ada 'gratisan' lain yang diberikan oleh Microsoft lewat sistem operasi terbarunya itu.

Kabar baik tersebut disampaikan oleh Joe Belfiore, Vice president dari divisi operating systems Microsoft. Pria tersebut mengatakan bila Windows 10 mempunyai versi mobile yang dapat digunakan di smartphone dan tablet, atau gadget mobile dengan bentang layar tak lebih dari 8 inci.

Tidak berhenti di situ, Windows 10 versi mobile tersebut termasuk aplikasi Office gratis yang didesain khusus untuk gadget dengan layar sentuh. Aplikasi Office gratisan itu terdiri dari Microsoft Word, Excel, dan Power Point.

Setelah ini Microsoft masih terus berusaha membuat aplikasi lain yang kompatibel untuk semua jenis Windows 10, baik mobile atau desktop. Harapannya, mereka bisa membuat iklim aplikasi universal khusus untuk Windows 10.

"Tim Office kami telah berusaha keras untuk menciptakan aplikasi universal handal untuk Windows," ujar Belfiore, TechCrunch (21/01).

Pemberian aplikasi Office gratis untuk Windows 10 mobile adalah langkah awal sekaligus kunci untuk membuat pada developer dan pengguna lain mulai beralih menggunakan aplikasi universal.

Dengan banyaknya pengguna yang menggunakan Windows 7 dan Windows Phone, Microsoft diprediksi cukup kesulitan mengajak mereka pindah ke aplikasi universal Windows 10.