Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Sehat Makan Kunyit

Kunyit merupakan bumbu dapur yang paling umum digunakan dalam masakan Indonesia. Bumbu dapur yang mampu memberikan warna kuning cerah pada masakan Anda ini biasanya digunakan sebagai bumbu dari kari, gulai, atau nasi kuning.

Sudah banyak penelitian yang menemukan bahwa kunyit tak hanya mampu melezatkan masakan namun juga menjaga kesehatan tubuh Anda karena kandungan curcumin di dalamnya.

Penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk pun menemukan satu lagi manfaat sehat kunyit. Penelitian dari The City University of New York ini mengungkapkan bahwa kunyit mampu mencerahkan pikiran dan membersihkan pikiran Anda dari memori yang buruk.

"Penelitian kami menemukan bahwa kandungan kurkumin di dalam kunyit mampu membantu tikus percobaan kami untuk menyembuhkan trauma psikologis mereka dari hal yang menakutkan," terang Profesor Glenn Schafe, pemimpin penelitian ini. "Kurkumin memiliki sifat anti-inflamasi di dalamnya. Proses anti-inflamasi ini selain bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit juga mampu menghilangkan gangguan psikologis seperti depresi, kecemasan, dan trauma lainnya. Itulah sebabnya mengonsumsi makanan yang mengandung kunyit mampu membantu menyembuhkan trauma buruk Anda."

"Untuk sementara ini kami juga masih melakukan pengembangan penelitian guna menemukan tingkatan trauma seperti apakah yang bisa disembuhkan dengan kunyit."